Jumlah Korban Kapal Tenggelam di Lepas Pantai Tunisia Menjadi 112 Orang Tewas

Jumlah Korban Kapal Tenggelam di Lepas Pantai Tunisia Menjadi 112 Orang Tewas

TUNISIA (Jurnalislam.com) – Jumlah korban tewas akibat tenggelamnya kapal yang dipenuhi para migran di lepas pantai Tunisia pada hari Sabtu meningkat menjadi 112, Organisasi Internasional untuk Migrasi (the International Organization for Migration-IOM) mengatakan pada hari Senin (04/6/2018).

Pada hari Ahad, para pejabat mengatakan 46 orang tewas ketika kapal terbalik di dekat Kepulauan Kerkennah. Lebih dari 65 migran telah diselamatkan oleh penjaga pantai.

Kejadian kapal karam tersebut adalah yang paling mematikan di Laut Tengah sejak 2 Februari ketika 90 orang tenggelam di lepas pantai Libya, menurut IOM, lansir Aljazeera.

IOM: 239 Pengungsi Tenggelam Setelah 2 Kapal Karam di Laut Libya

Pedagang manusia semakin sering menggunakan Tunisia sebagai titik awal bagi migran yang menuju ke Eropa saat penjaga pantai Libya, dibantu oleh kelompok bersenjata, telah memperketat control wilayah mereka.

Seorang yang selamat mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa lebih dari 180 orang – dua kali lipat kapasitas kapal – berdesakan di atas kapal ketika mulai kemasukan air dan tenggelam. Sekitar 100 orang di dalamnya adalah warga Tunisia.

3 Kapal Pengungsi Tenggelam di Laut Mediterania 700 Orang Diperkirakan Tewas

Pada bulan Maret, 120 orang migran Tunisia ditolong oleh angkatan laut saat berusaha menyeberang mencapai Italia.

Lebih dari 650 orang telah dicatat mati atau hilang di Laut Tengah tahun ini, sementara sedikitnya 33.270 selamat menyeberang ke Eropa.

Kapal Perang Rusia Tenggelam setelah Tabrakan di Laut Hitam

Bagikan
Close X