Responsive image

Jelang Reuni 212, DSKS Targetkan Ribuan Umat Islam Soloraya Hadir di Monas

Jelang Reuni 212, DSKS Targetkan Ribuan Umat Islam Soloraya Hadir di Monas

SOLO (Jurnalislam.com) – Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menyiapkan 20 Armada Bus guna mengangkut umat Islam Soloraya yang akan mengikuti aksi Reuni 212 yang digelar di Halaman Monas, Jakarta pada 2 Desember 2017 mendatang.

“Kami dari DSKS menargetkan 20 bus dari berbagai elemen di Soloraya, kemarin sudah ada 16 bus yang sudah mendaftar,” terang kordinator DSKS Endro Sudarsono kepada Jurnalislam.com di Solo, Jum’at, (24/11/2017).

Menurut Endro, aksi 212 yang lalu, menjadi bukti, bahwa jika umat Islam mau bersatu, maka sesuatu yang mustahil bisa dicapai dengan kebersamaan. Untuk itu, ia menghimbau kepada umat Islam di Indonesia untuk hadir pada 2 Desember 2017 mendatang.

“Bahwa ini akan menjadi kekuatan umat Islam, bahwa aksi 212 tahun lalu adalah konsolidasi umat Islam terbesar dalam sejarah yang berujung pada jatuhnya Ahok dari pemilihan Gubernur dan tervonis 2 tahun penjara,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada Kapolri untuk segera menuntaskan kasus penistaan agama yang dilakukan politisi Partai Nasdem Victor Laiskodat. Kalau tidak dan bahkan dihentikan, kata dia, “Maka Reuni 212 akan menjadi sebuah energi baru bagi umat Islam untuk kembali menuntut keadilan,” tandasnya.

Reporter : Ridho Asfary

Bagikan
Close X