Helikopter Tempur AS Ditembak Jatuh di Kunduz

Helikopter Tempur AS Ditembak Jatuh di Kunduz

KUNDUZ (Jurnalislam.com) – Laporan yang datang dari ibukota Kunduz mengatakan bahwa pada hari Ahad (10/7/2017), mujahidin Imarah Islam Afghanistan (Taliban) menargetkan sebuah helikopter tempur AS dengan tembakan langsung saat melakukan serangan udara di daerah Telawaki, lansir Al Emarah News.

Helikopter tersebut terkena serangan lalu jatuh dan hancur terbakar setelah menabrak tepi pangkalan udara Kunduz.

Helikopter pasukan asing lainnya juga ditembak jatuh di wilayah yang sama beberapa hari sebelumnya.

Sementar di Kabul sekitar pukul 06:00 pagi pada hari Sabtu (9/7/2017), Taliban melancarkan serangan terhadap 3 pos pemeriksaan musuh yang terletak di jalan raya utama Kabul-Jalalabad di daerah Mahipar di distrik Sarubi, koresponden mengatakan.

Pertempuran tersebut mengakibatkan jalan raya utama ditutup saat mujahidin Taliban melewati sebuah pos pemeriksaan strategis di daerah Mirwaise Pump, menewaskan 2 orang bersenjata dan memaksa lainnya melarikan diri dan juga mengepung ketat 2 pos lainnya.

Sebuah APC dan sebuah truk pickup dari konvoi bala bantuan pasukan Afganistan juga dihancurkan dengan tembakan langsung dan truk pickup lain hancur dengan IED, menyebabkan 5 orang bersenjata tewas dan terluka.

Bagikan
Close X