Heboh! Baliho Bela Ulama di Bangil Dicopot Paksa Saat Waktu Ashar Berkumandang

Heboh! Baliho Bela Ulama di Bangil Dicopot Paksa Saat Waktu Ashar Berkumandang

BANGIL (Jurnalislam.com) – Masyarakat Bangil, Pasuruan, Jawa Timur memanas menyusul diturunkannya baliho “Aksi Bela Ulama” oleh PC GP Ansor Bangil di Masjid Al Hidayah Bangil, Kamis (2/3/2017). Aksi penurunan “paksa” sesaat waktu salat Ashar berkumandang ini sontak membuat umat Islam Bangil yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bangil (FUIB) mengambil sikap.

“Sebelum salat Ashar, puluhan Banser & GP Anshor berniat mencopot banner di depan masjid Manarul Islam, pas diajak sholat Ashar jamaah, mereka menolak dengan alasan menunggu teman mereka. Saat iqomah Ashar dikumandangkan dan seluruh jamaah masjid sholat jamaah mereka langsung mencopot baliho dan pergi ke Mapolsek Bangil,” jelas masyarakat sekitar, Shodiq kepada jurniscom, Kamis (2/3/2017).

Ratusan massa FUIB langsung mendatangi Mapolsek setempat untuk meminta keterangan dan alasan mengapa baliho yang sudah viral disebar di berbagai pelosok Indonesia itu diturunkan, tanpa seizin masyarakat atau DKM setempat. Pintu dialog dan musyarawah pun dibuka oleh kepolisian, dengan hasil akhir pemasangan kembali baliho ini seperti semula. terlihat beberapa anggota Banser & GP Anshor malu dan ketakutan melihat ratusan massa FUIB.

Diketahui, pencopotan baliho berukuran 3 x 4 meter ini oleh Banser & GP Anshor disebabkan baliho dapat memprovokasi umat. Ketua PC GP Ansor Bangil, Sa’ad Muafi mengaku pencantuman foto Rois Am PBNU, KH Ma’ruf Amin dibawah Imam Besar FPI dapat memancing amarah umat.

Bagikan
Close X