Responsive image

Ditengah Riuhnya Hujan, Aliansi Mahasiswa Solo Gelar Aksi Peduli Masjid Al-Aqsha

Ditengah Riuhnya Hujan, Aliansi Mahasiswa Solo Gelar Aksi Peduli Masjid Al-Aqsha

SOLO (Jurnalislam.com) – Ratusan umat Islam dan Mahasiswa Soloraya yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Palestina, menggelar aksi Solidaritas untuk Masjid Al-Aqsha, Palestina di Bundaran Gladak, Jalan Slamet Riyadi, Surakarta, Jumat (21/7/2107). Aksi ini dilakukan menyusul sikap Zionis Israel untuk menutup dan melarang umat Islam di Palestina beribadah di tempat suci itu.

“Kita turun kejalan sebagai bentuk pembelaan terhadap Masjid Al-Aqsha dan sebagai bentuk solidaritas terhadap umat Islam di Palestina, kata koordinator aksi, Ridwan sesaat memberikan orasi.

Ia menegaskan, sebagai bagian dari bangsa Indonesia, bangsa yang dahulu mendapat dukungan penuh oleh Palestina dalam pengakuan kemerdekaan, sudah sepatutnya masyarakat peduli terhadap Palestina yang sedang tertindas.

Orator lainnya, Faid Silmi menyeru umat Islam untuk ikut berjuang dalam membebaskan Kiblat pertama umat Islam tersebut.

“Dulu ketika kaum kafir Quraisy dan musrik Mekkah berkuasa Allah kirimkan Rasulullah, dan Allah tidak akan mengirimkan nabi setelah itu. Jadi, yang ada adalah kita, seluruh umat Islam diseluruh dunia, mari kita berjanji untuk menjadi Shalahudin Al-Ayubi berikutnya, untuk menjadi pembebas-pembebas Al Quds,” ujarnya penuh semangat.

Dalam aksi yang diwarnai turunnya hujan tersebut, para peserta aksi juga melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu umat Islam di Palestina.

Bagikan
Close X