Cristiano Ronaldo Gandeng Bocah Pengungsi Suriah ke Lapangan Sebelum Bertanding

Cristiano Ronaldo Gandeng Bocah Pengungsi Suriah ke Lapangan Sebelum Bertanding

SPANYOL (Jurnalislam.com) – Anak pengungsi Suriah yang dijegal oleh jurnalis Hungaria menyertai bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke lapangan sebelum pertandingan liga tim Spanyol pada hari Sabtu (19/09/2015).

“Zaid berjalan ke lapangan Bernabeu dengan pahlawannya Cristiano,” Real Madrid CF dalam twitter-nya, the Bleacher Report melaporkan.

Zaid adalah putra Osama Abdul Mohsen, pengungsi Suriah yang tidak sengaja menjadi bintang internet ketika seorang kamerawati menyandung dia di Hongaria awal bulan ini.

Abdul Mohsen, yang ternyata seorang pelatih di Suriah, pindah dari Jerman ke pinggiran kota Madrid setelah akademi sepak bola Spanyol menawarkan untuk membantu membangun kembali hidupnya.

Ayah dan dua putranya, Zaid dan Mohammad, tersebut diundang oleh Real Madrid untuk menyaksikan pertandingan, yang dimenangkan Madrid 1-0 melawan Granada.

Zaid menyertai Ronaldo ketika tim memasuki lapangan sebelum kickoff dan menerima tepuk tangan dari kerumunan penonton di Santiago Bernabeu.

Sebelum pertandingan, para pemain mengenakan T-shirt yang mendukung ribuan pengungsi yang melarikan diri ke Eropa dari perang Suriah.

Sport mendokumentasikan seminggu yang mengagumkan yang dialami Zaid di Madrid.

“Zaid adalah salah satu dari anak-anak yang digandeng masing-masing pemain sepak bola saat berjalan masuk lapangan, sebelum berpose untuk foto. Pada semua momen, Ronaldo berada di sisi anak lelaki Suriah itu. Zaid juga menghabiskanhari Jumat, dengan ayahnya (Osama Abdul Mohsen) dan saudaranya (Mohammad), di tempat pelatihan Madrid bertemu para pemain,” Sport menulis.

“Di sana ia berpose untuk berfoto bukan hanya dengan Ronaldo, tetapi juga dengan Pepe, Kiko Casilla, Denis Cheryshev, Luka Modric, Toni Kroos dan Lucas Vazquez.”

Bulan ini, Madrid menyumbangkan € 1.000.000 (Rp 16.300.000.000) untuk membantu pengungsi Suriah yang tiba ke Spanyol.

Sumber: OnIslam

Bagikan
Close X