Berkat LUIS, Penghuni LP Kedungpane Kini Bisa Tarawih Berjamaah Sebulan Penuh

Berkat LUIS, Penghuni LP Kedungpane Kini Bisa Tarawih Berjamaah Sebulan Penuh

SOLO (Jurnalislam.com) – Humas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Endro Sudarsono berbagi pengalamannya selama berada di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kedungpane Semarang. Dalam acara syukuran dan iftor bersama aktivis Islam di masjid MUI Semanaggi Surakarta beberapa waktu lalu, Endro menceritakan pengalamannya dari awal penangkapan hingga dia berada di penjara.

Selama di dalam LP, Endro bersama teman-temannya memanfaatkan waktu untuk berdakwah kepada penghuni LP. Dari mulai mengajar membaca iqro hingga dipercaya menjadi imam khotib sholat tarawih.

Endro mengatakan, pihak Lapas sebelumnya hanya mengizinkan para narapidana untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah pada sepuluh pertama dan sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Namun berkat dorongan ia dan kawan-kawannya, Lapas akhirnya mengizinkan para penghuni lapas untuk melaksanakan shalat tarawih sebulan penuh.

“Di blok Kedungpane dulu sholat tarawih hanya bisa tarawih di sepuluh di awal dan 10 di akhir, dan setelah kami lobi- lobi ke Kalapas , Alhamdulillah tahun ini bisa penuh tarawih satu bulan,” katanya.

Reporter: Ridho Asfari

Bagikan
Close X