Ansharusyariah Himbau Umat Islam Tak Ekspresikan Hari Natal

BEKASI (Jurnalislam.com) – Jamaah Ansharusy Syari'ah menghimbau umat Islam untuk tidak mengekspresikan Hari Natal dalam bentuk ucapan selamat atau menggunakan atribut Natal.

Dalam pers rilisnya kepada jurniscom, Kamis (18/12/2014), Ansharusyariah menyatakan perayaan Natal bersama pada akhir-akhir ini sering disalahartikan oleh sebagian umat Islam.

"Mereka merasa ini adalah bagian dari toleransi beragama dengan ikut merayakannya atau minimal dengan menggunakan atribut natal," kata juru bicara Ahmad Fatih dalam rilis tersebut.

Ansharusyariah juga mendukung fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait haramnya perayaan Natal bersama dan pernyataan Fahira Idris terkait himbauan kepada pengusaha retail untuk tidak mewajibkan karyawannya menggunakan topi santa atau sejenisnya.

"Mendukung dan memperkuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang telah mengeluarkan fatwa terkait haramnya ikut perayaan natal bersama dan seruan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fahira Idris, SE MH kepada pengusaha retail terkait himbauan untuk tidak mewajibkan karyawannya menggunakan topi santa atau sejenisnya," lanjutnya.

Selain itu, Ansharusyariah juga mengklarifikasi berita yang ditulis beberapa media tentang penangkapan anggotanya saat menggelar aksi sosialisasi haramnya muslim mengekspresikan hari natal di Mojokerto pada hari Rabu (17/12/2014) lalu. (Lihat : Sosialisasikan Haramnya Muslim Ekspresikan Natal, 12 Anggota Ansharusyariah Mojokerto Malah Dipanggil Polisi)

"Terkait berita adanya penangkapan terhadap aktivis dan anggota Jamaah Ansharusy Syariah yang sedang melakukan aktivitas dakwah dan amar ma’ruf nahi munkar di Mojokerto Jawa Timur yang diberitakan beberapa media adalah berita bohong. Tidak ada penangkapan anggota Jamaah Ansharusy Syariah, tetapi yang benar adalah adanya audiensi dengan aparat hukum setempat terkait aktivitas dakwah dan amar ma’ruf nahi munkar ini," tegas Ahmad Fatih. (amaif)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X