Ahok Divonis 2 Tahun, Ini Tanggapan Tim Advokasi GNPF MUI

Ahok Divonis 2 Tahun, Ini Tanggapan Tim Advokasi GNPF MUI

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI angkat suara tanggapi vonis 2 tahun penjara terhadap terpidana penista agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kami mengapresiasi dan sangat menghormati putusan Majelis Hakim yang telah menjatuhkan vonis bersalah melakukan tindak pidana Penodaan Agama (Dakwaan Alternatif Pertama Pasal 156a, huruf a KUHP) kepada terdakwa BTP dengan pidana penjara 2 tahun dan juga menetapkan agar terhadap BTP dilakukan penahanan,” kata Nasrulloh Nasution SH, MKn di Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Menurutnya, tim advokasi GNPF MUI memahami bahwa majelis hakim dalam memberi vonis sudah berdasarkan alat bukti dan fakta-fakta yang terungkap dalam persidangan.

Selanjutnya, ia mengimbau kepada seluruh pihak agar bisa memahami dan menerima putusan majelis hakim, serta menghormati proses hukum yang masih berjalan dengan diajukannya banding oleh terdakwa.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh pihak agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan NKRI yang sangat kita cintai ini,” tutupnya.

 

Bagikan
Close X