Tolak Perppu Ormas, FAUIB Magelang: Pemerintah Tidak Adil

14 Juli 2017
Tolak Perppu Ormas, FAUIB Magelang: Pemerintah Tidak Adil
Ketua Forum Aliansi Umat Islam Bersatu (FAUIB), Anang Imamudin

MAGELANG (Jurnalislam.com) – Ketua Forum Aliansi Umat Islam Bersatu (FAUIB) Magelang, Anang Imamudin menilai, Perppu No. 2 Tahun 2017 yang baru diterbitkan itu hanya ditujukan kepada ormas Islam.

“Kami pesimis Perppu ini dijalankan tegas untuk ormas-ormas di luar ormas Islam,” katanya pada Jurnalislam.com, Kamis (13/7/2107).

Anang mengatakan, pemerintah saat ini tidak adil terhadap umat Islam. Padahal selama ini ormas Islam ikut menjaga Indonesia dari LGBT dan ideologi terlarang Komunisme.

“Kami sangat mengecam kebijakan pemerintah tentang pembubaran ormas, apalagi disebut hampir semua ormas Islam. Pemerintah cenderung tidak adil,” tegasnya.

Menurutnya, Perpu tersebut bertolak belakang dengan perkembangan demokrasi di Indonesia. Sebab, perppu tersebut hanya akan memberangus kebebasan warga berserikat dan berkumpul.

“Padahal hal itu menjadi bagian asasi manusia. Artinya Perppu ini justru melanggar Hak Asasi Manusia (HAM). Memecah belah dan akan memberangus ormas Islam adalah cara komunis gaya baru,” pungkasnya.