Ijtima Ulama Untuk Satukan Sikap Umat Hadapi Pilpres 2019

Ijtima Ulama Untuk Satukan Sikap Umat Hadapi Pilpres 2019

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ketua OC Ijtima Ulama, Ustadz IR H. M. Nur Sukma mengatakan, Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional akan melahirkan kesatuan sikap dalam menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun depan. Menurutnya, umat wajib mengokohkan kembali persatuan umat, persatuan ulama dan kepatuhan umat kepada keputusan dan arahan ulama.

“Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional ini insya Allah akan melahirkan kesatuan sikap, kesatuan gerak dan kesatuan langkah Ummat Islam dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 untuk kemenangan umat Islam dan kemenangan bangsa Indonesia,” jelasnya dalam konferensi pers Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakbar, Jumat (27/7/2018).

Ia juga menyampaikan kesiapan panitia menyambut para ulama dan tokoh yang datang dengan pelayanan maksimal.

“Kami ingin berkhidmat melayani para ulama, para kiai, para habaib. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk beliau-beliau. Karena beliau adalah para pewaris nabi, dengan berkhidmat di Ijtima’ ini semoga kami semua dapat bagian dari keberkahan yanga akan Allah turunkan untuk NKRI,” pungkasnya.

Sementara itu, ulama Betawi KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i menyatakan, kebangkitan umat Islam pasca 212 telah melahirkan kekuatan ruhiyah dan jasmaniah sangat dahsyat. Kekuatan berupa bersatunya umat Islam, ulama, dan ketaatan umat kepada ulama tersebut merupakan karunia dari Allah.

Bahkan menurutnya, kekuatan dahsyat tersebut telah melahirkan kemenangan nyata, yaitu terpilihnya gubernur usungan umat Islam di DKI Jakarta.

“Atas berbagai karunia Allah tersebut, wajib bagi kita untuk senantiasa mensyukuri semua karunia Allah kepada kita sebagai bangsa Indonesia, dan kita pun wajib senantiasa berharap kepada Allah agar kemenangan-kemenangan berikutnya dapat kita raih untuk keselamatan agama, bangsa dan negara dengan sikap dan upaya nyata untuk mengawal perjalanan kepemimpinan bangsa dan negara kita menuju keridhaan Allah sehingga terlahir baldatun thoyyibatun wa robbun ghofuur,” paparnya.

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) menggelar Ijtima’ Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Menara Peninsula Jakarta, 27-28 Juli 2018. Ratusan ulama dari seluruh Indonesia dikabarkan akan pertemuan akbar yang berlangsung dua hari itu.

Reporter: Gio

Bagikan
Close X