Responsive image

Gelar Musda, MUI Surakarta Teguhkan Peran Ulama Tuntaskan Masalah Keumatan

Gelar Musda, MUI Surakarta Teguhkan Peran Ulama Tuntaskan Masalah Keumatan

SOLO (Jurnalislam.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Surakarta menggelar Musyawarah Daerah IX (Musda) di Gedung MUI Solo, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (4/11/2017).

Ketua panitia Musda IX MUI, Teguh mengatakan, Musda ke IX tersebut akan membahas persoalan umat Islam Soloraya.

” Musda kali ini beda dengan sebelumnya, hari ini berada di Gedung sendiri milik MUI Solo yang cukup representatif. Musda kali ini akan membahas persoalan umat Islam dan khususnya masyarakat Solo,” katanya.

Mengambil tema “Meneguhkan peran MUI dalam mengatasi problematika akhlak, sosial, politik, ekonomi, dan keumatan,” ketua MUI Solo, Prof. Zaenal Arifin Adnan dalam sambutannya menjelaskan bahwa selama kepemimpinannya, MUI dapat membuat hubungan masyarakat menjadi harmonis.

“Saya ketua umum MUI Solo periode 2012-2017 sangat bersyukur, bahwa MUI Solo sering mendapat tamu baik Polda maupun Mabes Polri yang bertanya bagaimana membuat hubungan MUI dengan ormas Islam di Surakarta bisa harmonis. Saya jawab, kita buatkan wadah DSKS, kita juga buat wadah para elemen muda, Elmusa, serta wadah konseling umat Islam,” pungkasnya.

Bagikan
Close X