Gelar Halalbihalal, Prof Suteki : Kita Butuh Diskusi, Bukan Persekusi!

24 Juni 2018
Gelar Halalbihalal, Prof Suteki : Kita Butuh Diskusi, Bukan Persekusi!

SEMARANG (Jurnalislam.com) – Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Prof. Suteki, SH., M.Hum yang dinonaktifkan awal bulan Juni lalu menggelar  halal bihalal bersama kawan-kawannya di facebook bertempat di kediamannya, Banyumanik Semarang, Sabtu (23/6/2018).

Hadir dalam acara tersebut warga dari berbagai kota seperti Kudus, Blora, Pati, Purwodadi, dan berbagai wilayah lainnya di Jateng, terkhusus untuk memberikan simpati dan dukungan.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Suteki menyampaikan agar segala perubahan yang terjadi negeri ini mulai dari perpolitikan, hukum dan agama agar mengedepankan diskusi bukan persekusi.

“Kita butuh literasi yang cukup agar perubahan mendasar atau disrupsi dapat dilakukan melalui diskusi bukan persekusi sehingga diperoleh solusi yang komprehensif,” katanya saat menyampaikan tausyiah politiknya didepan para hadirin.

Dalam acara silaturahim tersebut, hadirin memberikan dukungan  agar beliau tidak patah semangat dalam membela kebenaran walaupun kezaliman menimpanya.

Bahkan Prof Suteki yang dinonaktifkan karena dituding sebagai anggota ormas Hitzbut Tahrir Indonesia (HTI)  terenyuh dan hampir menitikkan air mata setelah perwakilan dari Forum Umat Islam Semarang (FUIS) menyampaikan dukungan dan perhatiannya.

“Semoga dukungan moril saya cukup menjadi hujjah dihadapan Allah ketika ditanya,  apa yang telah kamu lakukan ketika melihat saudaramu dizalimi?,”ucap Humas FUIS Danang Setyadi.