Ekstremis Hindu India Pukuli Pria Muslim Sampai Mati

Ekstremis Hindu India Pukuli Pria Muslim Sampai Mati

INDIA (Jurnalislam.com) – Seorang pria Muslim di negara bagian Uttar Pradesh utara dipukuli sampai mati pada hari Selasa (2/5/2017) oleh tersangka anggota kelompok Hindu ekstrem karena diduga membantu tetangganya kawin lari dengan seorang gadis Hindu, media India melaporkan pada hari Rabu (3/5/2017).

Pejabat polisi Bulandshahar mengatakan kepada Anadolu Agency pada hari Rabu: “Kami telah menangkap tiga terdakwa dalam kasus ini dan mencari yang lainnya.”

Sedikitnya 10 anggota Hindu Yuva Vahini, sebuah organisasi yang didirikan oleh Kepala Menteri negara bagian Uttar Pradesh, Yogi Adityanath pada tahun 2002, terlibat dalam serangan terhadap Ghulam Mohammad, 59 tahun, menurut anak korban.

Penyerang tersebut dilaporkan menuduh bahwa tetangga Mohammad, Yusuf berusia 19 tahun, diduga telah menculik seorang gadis Hindu pekan lalu. Mereka menuduh Mohammad diduga membantu tetangganya lalu membunuhnya.

Orangtua gadis itu juga mengajukan keluhan penculikan terhadap Yusuf.

Pada hari Selasa, para penyerang membawa Ghulam Mohammad ke tempat yang terpencil dan memukulinya sampai mati.

Telah terjadi peningkatan serangan terhadap umat Islam di Negara bagian terbesar di India tersebut setelah Adityanath mengambil alih jabatan sebagai menteri utama negara pada bulan Maret tahun ini.

Bulan lalu, anggota Hindu Yuva Vahini menyerang pasangan di dalam rumah mereka di kota Meerut, menuduh sang pria Muslim memaksa wanita Hindu tersebut untuk menerima Islam sebagai agamanya.

Bagikan
Close X