Syeikh Ayman al-Zawahiri Bantah Hasutan Abu Bakr al-Baghdadi

JURNALISLAM.COM – Syeikh Ayman al-Zawahiri, dalam sebuah pesan audio terbaru memberikan pernyataan bahwa pemimpin tertinggi Islamic State (IS), Abu Bakr al-Baghdadi, melakukan "hasutan" dan menegaskan bahwa IS bukanlah pemimpin bagi seluruh kaum Muslim sebagaimana diklaim oleh al-Baghdadi 14 bulan lalu di sebuah Masjid Mosul menurut laporan ABC News, sebagaimana yang dilansir World Bulletin, Jumat (11/09/2015).

Dalam rekaman audio yang dirilis online pada hari Rabu (09/09/2015), Amir Al Qaeda muncul untuk mengkonfirmasi bahwa ia tidak langsung menangani pertikaian antara IS dan sayap Al Qaeda di Suriah, Jabhah Nusrah, karena akan dianggap melegitimasi IS.

Jabhah Nusrah dapat memastikan operasi kontra-terorisme Amerika di suriah mengalami kegagalan, tambahnya.

Cabang IS di Afghanistan dan Pakistan, yang dikenal sebagai IS Provinsi Khorasan, "telah melakukan serangan tanpa henti " melawan Taliban (Imarah Islam Afghanistan) dan al Qaeda di sana, seorang pejabat kontra-terorisme mengatakan kepada ABC News.

IS, yang sebelumnya merupakan cabang al-Qaeda di Irak, memisahkan diri dari Al Qaedah Global dua tahun lalu. Dalam rekaman itu, Syeikh al-Zawahiri juga mengatakan bahwa Baghdadi mengabaikan Muslim yang menderita di Gaza dan di Pakistan.

"Kami lebih suka merespon sesedikit mungkin, mengeluarkan IS dari perhatian kita untuk memadamkan api penghasutan," Syeikh Zawahiri menjelaskan, "tapi Abu Bakr al-Baghdadi dan saudara-saudaranya tidak memberikan kita pilihan, karena mereka menuntut agar seluruh mujahidin membatalkan janji kesetiaan mereka yang telah dikonfirmasi terhadap Al Qaeda, dan berbaiat kepada kekhalifahan yang mereka klaim secara sepihak".

 

Deddy | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X