Responsive image

Pasukan Saudi Tembak Jatuh Pesawat Tanpa Awak di Dekat Istana, Ternyata Cuma Ini

Pasukan Saudi Tembak Jatuh Pesawat Tanpa Awak di Dekat Istana, Ternyata Cuma Ini

RIYADH (Jurnalislam.com) – Pasukan Saudi menembak jatuh pesawat tanpa awak di dekat istana kerajaan di ibukota, Riyadh, melihat video yang diposting online yang konon menunjukkan daerah itu bergetar akibat tembakan berat.

Juru bicara resmi polisi Riyadh mengatakan pada hari Sabtu (21/04/2018) bahwa pasukan keamanan “berurusan dengan” sebuah mainan bertipe drone ilegal, setelah ditemukan di sebuah titik keamanan di daerah Khuzama, kantor berita SPA yang dikelola negara mengatakan.

Investigasi atas insiden yang terjadi pada pukul 7:50 malam (16:50 GMT) itu sedang berlangsung, tambah SPA.

Tidak ada informasi segera tentang korban cedera atau kerusakan apa pun.

Obama: 116 Warga Sipil Tewas Oleh Serangan Drone, HAM: 1100 Tewas

Rekaman yang dibagikan di media sosial muncul untuk menunjukkan penembakan berat yang berlangsung sedikitnya 30 detik, memicu spekulasi kerusuhan politik.

Al Jazeera tidak dapat memverifikasi keaslian video secara independen.

Seorang pejabat senior Saudi yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa Raja Salman dari Arab Saudi tidak berada di istananya pada saat kejadian.

“Raja ada di ladangnya di Diriya,” kata pejabat itu, menyebut daerah lain di Riyadh.

Putra Amir Taliban Pakistan Gugur dalam Serangan Drone AS di Kunar

Pada Oktober 2017, seorang pria bersenjata melaju ke gerbang istana raja di kota Laut Merah Jeddah dan melepaskan tembakan, menewaskan sedikitnya dua penjaga keamanan dan melukai tiga lainnya sebelum akhirnya ditembak mati.

Penyerang, yang diidentifikasi oleh kementerian dalam negeri sebagai Mansour al-Amri, seorang warga negara Saudi berusia 28 tahun, dipersenjatai dengan senapan Kalashnikov dan tiga bom Molotov.

Bagikan
Close X