Laporkan Sukmawati, GUIB Banyuwangi : Penista Agama Tetap Harus Dihukum!

Laporkan Sukmawati, GUIB Banyuwangi : Penista Agama Tetap Harus Dihukum!

Banyuwangi (Jurnalislam.com) – Gabungan Umat Islam Bersatu Banyuwangi (GUIBB) mendatangi Polres Banyuwangi guna melaporkan Sukmawati Soekarnoputri atas puisinya yang berjudul ” Ibu Indonesia” yang dinilai telah menistakan agama Islam. Jum’at (13/4/2018) .

“Alhamdulillah laporan kami sudah diterima Wakapolres dengan bukti lapor nomor 01/GUIBB/IV/2018 atas nama pelapor Gabungan Umat Islam Bersatu Banyuwangi (GUIBB),” kata Ketua GUIBB H. Agus Iskandar kepada Jurnalislam.com.

Ia menegaskan bahwa setiap penista agama harus diproses hukum walaupun sudah meminta maaf tapi proses hukum harus tetap berjalan.

Lanjutnya, seandainya setiap penista itu tidak dihukum akan merusak generasi bangsa Indonesia ini yang mayoritas umat Islam.

“Sekelas Tokoh seperti Sukmawati Soekarnoputri menista agama lalu tidak ada proses hukum, nanti generasi muda bangsa ini pasti akan mencontohnya jika tak ada ketegasan hukum di Indonesia ini” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelaporan ke Mapolres Banyuwangi sejumlah ormas Islam diantaranya Jamaah Ansharusy Syariah, FPI, Ikatan Keluarga Madura National.

Kontributor: Jacki

Bagikan