Lagi, Warga Palestina Dibunuh oleh Penjajah Israel di Timur Qalqilyah

Lagi, Warga Palestina Dibunuh oleh Penjajah Israel di Timur Qalqilyah

PALESTINA (Jurnalislam.com) – Seorang pria Palestina meninggal karena luka-lukanya setelah ditembak oleh pasukan Israel selama konfrontasi di Tepi Barat yang diduduki, menurut pejabat.

Ahmad Salim, 24, diberondong tembakan Israel pada hari Senin (15/1/2018) setelah bentrokan meletus di kota Jayous, sebelah timur Qalqilyah, kantor berita Palestina, Wafa, melaporkan.

Dia dipindahkan ke rumah sakit Darwish Nazzal Qalqilyah dengan luka di kepala dan dinyatakan meninggal tak lama kemudian, tambah Wafa, mengutip kementerian kesehatan Palestina, lansir Aljazeera.

Tidak ada informasi lain yang segera tersedia.

Salim adalah warga Palestina keempat yang terbunuh oleh pasukan Israel pada tahun 2018.

Tiga lainnya adalah Musab Firas al-Tamimi berusia 17 tahun, dari desa Deir Nitham, serta dua remaja lain, satu dibunuh di sebelah timur kamp pengungsi Bureij Jalur Gaza dan satu lagi di desa Iraq Burin di Tepi Barat.

Ribuan Pasukan Zionis Serbu Desa Palestina setelah Seorang Warga Yahudi Tewas Ditembak

Ketegangan di wilayah tersebut meningkat dalam beberapa pekan terakhir setelah keputusan kontroversial Presiden AS Donald Trump yang menyatakan Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Pernyataan Trump pada 6 Desember tersebut mendorong demonstrasi mematikan di wilayah Palestina yang diduduki dan aksi solidaritas Palestina di seluruh negara Muslim.

Pernyataan itu juga disambut dengan kecaman internasional yang meluas, termasuk oleh banyak sekutu AS.

Bagikan
Close X