250.000 Jamaah Hadiri Shalat Jumat ke-3 Ramadhan di Masjid Al Aqsha

250.000 Jamaah Hadiri Shalat Jumat ke-3 Ramadhan di Masjid Al Aqsha

aqsaPALESTINA (Jurnalislam.com) – Sekitar 250.000 Muslim sholat di Masjid Al-Aqsa Yerusalem Timur di hari Jumat ketiga Ramadhan, lansir World Bulletin, Sabtu (25/06/2016).

Sejak subuh, jamaah Palestina dari Yerusalem dan Tepi Barat yang diduduki Israel mulai berkumpul di Al-Aqsha, yang merupakan tempat suci umat Islam ketiga di dunia.

Otoritas zionis meningkatkan penjagaan di daerah, mengerahkan ribuan polisi dan mendirikan penghalang jalan di pintu masuk Kota Tua Yerusalem.

Mereka juga mengerahkan helikopter dan balon pengawasan untuk memantau kegiatan di dalam dan di sekitar lokasi flashpoint Al Aqsha.

Hanya laki-laki berusia lebih dari 45 dan anak-anak di bawah 12 – bersama dengan wanita dari segala usia – yang diizinkan masuk Yerusalem Timur yang diduduki oleh penjajah Israel tanpa surat izin masuk.

Sekitar 300 warga Palestina dari Jalur Gaza yang diblokade juga diizinkan – untuk kedua kalinya di bulan Ramadhan ini – untuk memasuki Yerusalem pada hari Jumat.

Israel menjajah Yerusalem Timur dan Tepi Barat selama Perang Timur Tengah 1967. Mereka kemudian menganeksasi kota pada tahun 1980, mengklaimnya sebagai ibukota negara Yahudi dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

Deddy | World Bulletin | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.