Ketahuan Nyemen, FPI Ciamis Serahkan PNS dan Honorer ke Bupati

Ketahuan Nyemen, FPI Ciamis Serahkan PNS dan Honorer ke Bupati
FPI Ciamis menggelandang 2 PNS dan 3 Honorer ke Kantor Bupati Karena Kedapatan Nyemen,
FPI Ciamis menggelandang 2 PNS dan 3 Honorer ke Kantor Bupati Karena Kedapatan Nyemen,

(Jurnalislam.com) – Sekitar 30 massa Front Pembela Islam (FPI) dan Brigade Santri mengamankan lima orang yang sedang makan di siang hari bulan Ramadhan (nyemen) di salah satu warung di Jalan Kusumasantri, Kabupaten Ciamis, Kamis (16/6/2016).

Mereka yang diamankan adalah dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Dinas Bina Marga dan tiga lainnya tenaga honorer dari Pengadilan Agama Negeri Ciamis dan Bina Marga Ciamis.

Wali laskar DPW FPI Kabupaten Ciamis, H Wawan Abdul Malik mengatakan, razia sudah dikoordinasikan dengan Satpol PP. Namun Satpol PP mengaku tidak siap melakukan razia bersama.

Saat itu bergerak lagi menuju Iwa kusumamantri –depan gedung islamic centre- mendapati lima orang yang lagi nyemen. Satu orang sempat kabur namun berhasil dikejar dan diamankan. Semua didata. Namun namanya dirahasiakan.

“Saya langsung serahkan kelimanya kepada Bupati Ciamis Drs Iing Syam Aripin di pendopo kabupaten Ciamis agar tahu bahwa PNS dan honorer sebagai pegawai pemerintah yang nyemen mencederai bulan suci Ramadhan dan umat islam yang berpuasa,” paparnya.

Bupati menyampaikan apresiasi atas kegiatan FPI. Namun, dia mengingatkan ke depan kalau mau melaksanakan sweeping tidak hanya koordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Ciamis Dedi Iwa Saputra mengaku tidak mendampingi FPI sweeping karena memang tidak ada komando pimpinan. Takut disalahkan.

Mengenai tindakan FPI sweeping warung nyemen, dia mengapresiasi.”Memang tujuan mereka itu sama, namun Satpol PP sudah ada etika dan SOP-nya. Versi FPI ya mereka beda dengan kami,” kata dia.

“Kami penegak perda selalu bikin surat imbauan kepada warung untuk tidak berjualan di bulan Ramadhan. Kita sudah sering melakukan tindakan dan imbauan itu,” sambung dia.

Sumber : Radar Tasikmalaya | Editor : Ally Muhammad Abduh

Bagikan

One thought on “Ketahuan Nyemen, FPI Ciamis Serahkan PNS dan Honorer ke Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.