ECR Buka Layanan Kesehatan Gratis Untuk Korban Banjir Solo

ECR Buka Layanan Kesehatan Gratis Untuk Korban Banjir Solo
Relawan ECR sedang melayani keluhan korban banjir Solo di Kelurahan Kadokan, Grogol, Solo, Senin (20/6/2016)
Relawan ECR sedang melayani keluhan korban banjir Solo di Kelurahan Kadokan, Grogol, Solo, Senin (20/6/2016)

SOLO (Jurnalislam.com) – Sehari pasca musibah banjir yang menimpa beberapa titik di kota Solo, ECR (Emergency And Crisis Response) kembali mengadakan pengobatan gratis bagi korban, Senin (20/6/2016).

Bertempat di Masjid Muslimah Plalan RT 05/04 Kelurahan Kadokan, Kecamatan Grogol Sukoharjo, sebanyak 5 Relawan ECR dan dibantu 9 Mahasiswa STIKES Kusuma Husada dengan sigap melayani para warga korban banjir.

“Baksos kali ini kami laksanakan untuk mencegah beberapa penyakit yang timbul setelah banjir usai. Biasanya masyarakat kurang sadar akan bahaya yang timbul akibat banjir, terutama anak-anak yang malah berenang ketika ada banjir,” terang Galih Setia Adi, Manager Baksos ECR kepada Jurnalislam di lokasi.

Galih menjelaskan, warga banyak yang mengeluh gatal-gatal akibat kutu air. “Leptospirosis atau penyakit yang timbul akibat air kencing dan bangkai tikus dan beberapa penyakit lainnya, dan terbukti banyak warga yang mengeluh gatal dan kutu air,” terangnya.

Sedikitnya 52 warga mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari ECR. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak dan mas-mas sekalian yang telah peduli kepada kami, dan semoga menjadi Amal Sholeh bagi panjengan sedoyo,” kata Pak Pono Takmir Masjid Muslimah.

Reporter: Riyanto | Editor: Ally Muhammad Abduh

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.